Find something

Saturday, July 30, 2011

Arsya Pratama

JUMAT, 29 JUNI 2011
     Sebelum puasa hendaknya kita semua nyekar dulu bukan? Berhubung hari ini SMA 8 pulang lebih cepat (Alhamdulillah) gue berinisiatif untuk ke makam Arsya yang emang udah lama direncanain juga (cuma gak jadi-jadi). Me, Angger, Anis, Farah, Racil, Adre berenam naik mobil gue dan Adre ke Jeruk Purut, berangkat sekitar jam setengah 2 kayaknya. Adre di mobilnya sama Angger, sisanya di mobil gue.

     Di mobil gue tidur sambil dengerin playlist galau di iPodnya Anis, agak shock tiba-tiba ada lagu Black and Yellow - Wiz Khalifa di playlist itu. Gue kira Anis salah masukin, tapi ternyata emang sengaja -_- terus ke shuffle Worry About You - 2am Club. Waaaa udah lama gue gak denger lagu ini
Broken lover, yes I made you
Believe that I would be the one to heal you
And if you go now out that doorway
I won't say you're wrong
But you know that I worry about you

     Bangunlah gue akhirnya, udah nyampe ternyata. Dengan tampang kucel gue turun mobil, dan gue nyakar Angger secara random, terus dia nginjek kaki gue sebagai balasan. DUAR langsung bangun deh gue hahaha. Gue beli bunga 2 kantong patungan sama Anis, baru deh ke makam Arsya.

     Nahan nafas sebentar pas liat ternyata dalam kurun waktu 6 bulan udah bertambah banyak banget makamnya. Life is short, people. Enjoy it. Jadi bingung yang mana yang makam Arsya karena jadi berubah gitu kan kelihatannya, setelah akhirnya ketemu, gue catet aja makamnya.

Bagi yang mau nyekar ke makamnya Arsya: BLAD 35, BLOK AAI, NO.73

 Here lies our best friend, our family, our Arsya.

     Penjaga kuburannya udah ngasih kami tempat duduk, tapi gue memutuskan untuk duduk di rumput, karena kalo duduk di kursi jadi ketinggian, lagipula rumputnya bersih kok. Duduklah kami semua di rumput mengelilingi makam, terus mulai baca Al-Fatihah dan Ayat Kursi. Baru sadar gak ada satupun dari kami yang bawa Yasin, jadi yasudahlah doa aja.

     Gue telungkup di makamnya Arsya, main-mainin bunga di atas makam, Farah di sebelah gue ngerapihin bentuk LOVE di tengah makamnya, Racil nangis, Anis kayak doa gitu, Adre berdiri, (gue gak ngerti kenapa dia berdiri), dan Angger bengong. Semuanya asik sendiri, sampe Racil bilang "Orang itu mirip Arsya" gue nengok ke kanan, ada keluarga jalan ngedeketin kami gitu, ternyata mereka mau nyekar juga. Gue liat ada cowok putih tinggi pake kacamata. Gue diem, kami semua diem, kami semua ngeliatin si cowok itu. Itu cowok kayaknya sadar diliatin, tapi dia gak menunjukkan tanda-tanda dia risih atau marah, jadi gue tetep liatin.................................until I finally lost interest in him.

     Gue telungkup lagi, terus gue bilang "Puapala masih beku Sya....." dan gue nangis :'( jadi keinget lagi waktu itu. Senyumnya Arsya, dia main-mainin webbing gue, masih gue simpen webbingnya, gue bawa-bawa terus udah kayak jimat, gue inget dia heboh tanda tangan, jadi keinget banyak banget...


     Arsya, lahir 13 Januari 1997, suka dipanggil Acil, bocah, Dulunya Smabel tapi aksel, jadi tetep aja gue gak kenal cuma tau doang, tapi waktu gue liat di BT gue dan Zhaza berkomentar dia ganteng banget, waktu masuk 8 kelasnya di X-C, semangat banget waktu pemilihan subsi, baik banget sama semua orang, ketawanya freak,  dia bilang dia pengen jadi pilot, suka DEPAPEPE, jago main gitar, pinter, dulu gak bisa push up tapi sekarang pasti udah jago, satu band sama Angger, kata Angger dia sering nebenging Angger pulang, pacarnya namanya Astrid, jadiannya tanggal 12 September 2010, punya twitter usernamenya @arsyaprtm, tweet terakhirnya adalah "wishmeluck". Hari Jumat tanggal 11 Februari sbelum kejadian dia ke kelas gue mainan webbing, udah gue gulung rapi sama dia direbut terus dimainin lagi, terus ketawa-tawa puas, abis itu dia bilang "GOOD LUCK YA BESOK". Motivasinya pas masuk Puapala adalah: Ingin mencoba pengalaman baru, naik gunung.
 
You're amazing, Sya :')

You've taken so many pictures,
You've left so many footprints,
And you've killed so many time,
You're the real PUAPALA, Sya!
-Nayaka Angger Pradiptasiddhi

No comments:

Post a Comment