Find something

Thursday, July 14, 2011

PUAPALA PUAPALA PUAPALA!

SMAN 8 Jakarta memiliki Organisasi Siswa yang terdiri dari PK (Perwakilan Kelas) dan PO (Pengurus OSIS). Membawahi 18 bidang, dan salah satunya adalah Bidang III yang membawahi PUAPALA (Putri Putra Pecinta Alam).

APA ITU PUAPALA?
Putri Putra Pecinta Alam SMAN 8 Jakarta telah berdiri 37 angkatan (Insya Allah 38 angkatan resmi tahun ini, ayo doakan semuanya), mempunyai motto:
It's awesome, really. I love it.
Mempunyai logo yang entah kenapa sangat gue banggakan, warna dasarnya kuning, bulat, ada cap kakinya, lucu banget :") nih lihat
BAGUS KAN?!?!?! :_______________D
Puapala gak cuma mencakup kepecinta alaman seperti naik gunung, arung jeram, wall and rock climbing, dan sebagainya, tetapi juga solidaritas yang xxxx (susah untuk dijelaskan dengan kata-kata secara gamblang).


12 JANUARI 2011
Kami ber-37 yang memutuskan untuk memilih subseksi Puapala, resmi menjadi Bakal Calon Anggota Puapala 38.
Sekarang angkatan 2013 ini masih dalam tahap Ba.Ca.Ang dan Ca.Ang Puapala 38. Walaupun kami belum resmi dilantik sebagai Puapala, tetapi angkatan angkatan diatas kami baiiiiiiiiikkkkk  sekali.
Anyway here's us, 37 people, Ba.Ca.Ang Pua 38
(from left)
(top) Arsya, Visat, Mevin, Ridho, Dany, Kibaw, Boboy, Arrazy , Hafiz, Rino, Imam
(middle) Furqon, Pipit, Citra, Dila, Puput, Anis, Thita (me), Siwi, Bella, Dhifa, Cipeng, Priska, Alifah, Nanda, Pot, Monic, Pradit
(bottom) Dweng, Pram, Dhika, Dito, Ardhi, Bembem, Andar, Dika, Sevo


PUAPALA 37
Puapala 37 ada 13 orang, hemm yah sebenarnya ada banyak, but you'll understand it sooner or later. Here they are
PUA-37-01 Eja
PUA-37-02 Aji
PUA-37-03 Pb
PUA-37-04 Biga
PUA-37-05 Irfani
PUA-37-06 Gifari
PUA-37-07 Ajet
PUA-37-08 Ginta
PUA-37-09 Lucky
PUA-37-10 Arsi
PUA-37-11 Ayu
PUA-37-12 Fay
PUA-37-13 Ahmad
               Adika
They're our heroes :D Thanks Puapala 37 for having us with all of you!!!!


Tadi sudah disebutkan OSIS terbagi 2 PK dan PO kan? Nah, di dalam PK ada yang bertanggung jawab atas bidang III, dia adalah Kakom (ketua komisi) III bernama Hani, mempunyai 2 Akom (Anggota Komisi) namanya Ifa dan Kiki. Untuk PO, ada juga yang bertanggung jawab atas bidang III, dia adalah Kasi (ketua seksi) III yaitu Biga.
Daaan jangan lupa juga Pembina kami, bapak Wangsa Jaya. Beliau baik banget sama kami!!!! Makasih banyak ya Pak.


NOWADAYS
I've mentioned before, we're all great friends, right? Well here's us, having soooo much FUN
(Sebenernya banyak nih fotonya cuma entah di folder apa dan lama uploadnya)


US AND OUR FREAKIN' LIVES
Did you know? Di dalam Puapala, kita gak boleh manggil kakak kelas dengan panggilan kak. Pokoknya harus panggil nama. Sounds fun? Tapiiiiii jangan lupa kalo keceplosan ngomong kak, 2 seri siap menunggumu :''''
As I mention, angkatan angkatan atas baik banget, and they're also very friendly. Jadi waktu itu gue lewat gitu kan di koridor kelas XI, gue lagi bengong gitu, dan gue ngelewatin salah satu Puapala 37 tanpa sadar. Eh gue disapa!!!! Baik banget :') dan sejak itu (setelah gue juga belajar untuk FOKUS dan gak bengong terus) setiap ada angkatan atas, gue sapa mereka terus. Dan emang kami diajarkan buat saling menyapa satu sama lain.
Kegiatan kami bukan cuma latfis atau diklat atau briefing, tapi jalan-jalan juga. Pernah Pua 37 ngajak kami main futsal bareng, dan itu seru banget ahahahaha. Pernah juga gue ngajak salah satu Pua 37 ke salon bareng. Angkatan atas juga peduli sama adik-adiknya, mereka sering nanya kabar angkatan kami, dll. 
Di angkatan kami, ada banyak tempat buat disinggahi. Contohnya, kosan Boboy, Andar, Dany, Sevo, dan Bembem yang pewe naudzubillah, bikin gak mau keluar lagi begitu masuk, seru banget nongkrong disitu. Atau kosan Siwi yang lumayan deket sama sekolah dan ada garasi yang cukup gede, muat untuk kami ngerjain tugas-tugas. Atau rumahnya Monic, yang suka dipakai untuk Diklat Ruangan, berhubung dia selalu punya sesuatu untuk disuguh :9 thanks Mon.
Dan waktu itu, Ambara Rakhmadi Shabana (Arsi) PUA-37-10 mengusulkan agar kami mengadakan suatu acara Bakti Sosial. Jadilah 2 angkatan Puapala tsb bikin Baksos yang berlokasi di daerah Bekasi, Jakarta Timur.Suka duka bikin acara itu banyak juga, mulai dari absen, rundown acara, dan lain lain tapi justru disitu bikin kami jadi lebih dekat lagi. Mulai acara jam 9 pagi sampai agak sore. Seharian itu kami main-main sama anak panti asuhan, bikin kuis, makan bareng, sholat, nonton Kung Fu Panda, sampe akhirnya pulang. WE REALLY HAD FUN THAT DAY. Thanks Arsi :D (And thanks Eja for taking me home, and thanks for keeping calm while I stupidly forgot my way home - see I told you they are all very nice)


ALL THE PEOPLES
SMAN 8 Jakarta juga baik banget semuanya, banyak yang mendukung Puapala. Sering banget kami denger teriakan-teriakan "Semangat Pua!!!!!!" haaa terharu :") I promise I will never give up!


SO WAIT FOR US!
Doakan SK Puapala cepat keluar ya semuanya, we can hardly wait for that day to come...

UNTUK 8'2014, TUNGGU PUAPALA YA, DAN PADA HARI KAMI DATANG, BERGABUNGLAH BERSAMA KAMI DI DALAM IKATAN INI. TAKE A CHANCE, BECAUSE YOU DON'T KNOW HOW ABSOLUTELY PERFECT SOMETHING COULD TURN OUT TO BE.


PUAPALA PUAPALA PUAPALA!


No comments:

Post a Comment