Find something

Saturday, July 16, 2011

Puncak Gunung Gede

This time I'm not going to the hotel, mall, beach, friend's crib, theme park, or any other ordinary vacation while holiday. I'm going to a mountain!
SELASA, 5 JULI 2011
Pekan Raya Jakarta, Indonesia. "Dhi, Nis, Boy, gue bener-bener harus ngasih tau lo semua sesuatu." Yak, semuanya nengok ke gue. Yak, gue makin awkward. Okay, let's get this done............................."Gueeee pinjem carrier lo ya Boy" gue ngomong lagi. Agak tertohok karena kata-kata yang terlontar pertama dari mulut Boboy adalah "Boleh, bayar ya" bukan "Lo mau kemana Tha?" Shit, this is epic. Setelah beberapa detik kami hening, Ardhi nanya, "Lo mau kemana?" Aha! Akhirnya ada yang nanya T___________T "Emmm, Gunung Gede" Hening lagi. Damn, why does it always have to be so awkward. Singkat cerita, mereka semua nyemangatin gue, dan gue terharu bisa kenal sama orang-orang ajaib kayak mereka. "Lo kesana wakilin kita ya Tha." DEG. Okay...........

RABU, 6 JULI 2011
Mereka bilang carriernya Boboy itu berat, kasihan badan gue nanti. Blablablablabla oke, pake tasnya Ardhi aja. Toh itu semi-carrier juga. Datanglah Ardhi ke rumah gue dengan membawa perabotan gunung. Singkatnya, all packed, thanks a bunch, Ardhi. Dia bilang "Kalo lagi di Gunung nanti, jangan ngeluh ya Tha. jangan bilang capek, pegel, atau apapun." Oh my God.....

Wish me luck :")

KAMIS, 7 JULI 2011
It's my first time ever to go on trip to Gunung Gede!!!!!!!!!!!!!!!!! (ummm, sebenernya ini pertama kali gue naik gunung). Thank you sooo much Hani, Lucky, Ginta, Purna, Kak Tyo, Kak Aris for bringing me along :D

Sebelumnya gue mau menyesal sedikit dulu nih persiapan gak mateng sama sekali, won't happen again next time.
Well there it is:
6:20 Kami bertujuh kumpul dulu di Terminal Kp. Rambutan, terus baru naik bus ke Cibodas. Perjalanannya lumayan lama, dan kami asik sendiri selama di bus. Ada yang tidur, dengerin lagu, bengong, dll (Thanks Angger for staying on the phone with me). Gue duduk di sebelah kiri bus, duduknya sama Hani, dan kami ngayal ngayal berdua (Dan Hani sedihhhh sekali karena Mahardika gak jadi ikut - screw you Dik). Akhirnya perjalanan 2 jam 40 menit berakhir juga dan kami sampai di Pertigaan Cibodas.

9:00 Udaranya sudah mulai beda gitu di Cibodas, jadi panas sejuk gimana gitu ahahaha. Sebelum lanjut kemana-mana, kami mampir dulu ke Alf*mart untuk beli makanan kecil dan keperluan-keperluan lainnya. Menghabiskan waktu lumayan lama disana, sekitar setengah jam mungkin. We felt readier then, so we decided to go. Woohoo! Kami menaiki angkot menuju ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Berhubung ini pengalaman pertama gue naik gunung, gue takut, taaakuuut banget, dan kayaknya semuanya udah siap, sedangkan gue.............................Dan gue juga pertamanya canggung gara-gara gue kelas X sendiri (salah siapa ini cobaaa?)

10:45 Lucky dan Kak Aris langsung ngurus izin masuk dan lain-lain, sementara sisanya nunggu di pagar depan. Setelah selesai ngurus semuanya, kami makan siang dulu. Aaaaaa rasanya makanannya gak mau masuk ke mulut gue, yang namanya degdegan, takut, udah pusing deh pokoknya gue bingung. Tapi Hani cerita-cerita ke gue dulu pas dia pertama naik gunung, capek bgt, dan dia berpikir "Aduh di puncak nanti ada warung gak ya?" dan yang lain pada ketawa. Gue juga ketawa, hahahahahah..........................dan abis itu mikir "Loh emangnya gak ada ya?" Dan ternyata emang gak ada :") mau mati gak sih....
Selesai makan, kami berjalan memasuki Gunung Gede. Nih depannya begini *gulping*

11:30 Masuklah kami melewati tulisan WELCOME yang bikin gue mau nangis. Rasanya tuh ya (di dalam khayalan gue) Welcome-nya jadi ambigu, artinya jadi beda. Rasanya tuh bukan "Selamat Datang" tapi "Congrats ye kesini juga lo akhirnya." Bukan "Selamat menikmati Gunung ini" tapi "Selamat 'menikmati' Gunung ini." *gulping again* Ya Allah semoga aku kuat...semoga gak ada kejadian aneh-aneh, semoga besok gue masih bisa lihat papan WELCOME ini lagi, aaaaaaaa gue lemes. Well, there isn't a way to go back, so ready or not, here we come!
Disini bisa dirasakan (apalagi yang baru pertama kali naik kayak gue dan Kak Tyo) udaranya langsung beda. Gak tau kenapa jadi sesak terus jantung gue berdetak lebih cepat padahal cuma jalan biasa doang <---- sumpah ini gak bohong. Tapi gue inget kata Ardhi. Awright Dhi. Berjalanlah kami terus. Gue masih tetap berusaha keras untuk FOKUS, walaupun bau daun dan tanah basahnya, suara-suaranya, pemandangannya, udaranya, bikin pengen banget bengong dan mengkhayal sendiri. Bismillah.........

13:00 Sampailah kami di Air Terjun Cibeureum. Istirahat dulu sebentar di Panyangcangan. Dan gue seneng banget gue menemukan waktu untuk MENGKHAYAL, apalagi ada back sound air terjun beserta viewnya. Jadi inget percakapan gue sama Angger di telfon tadi:
T: Doain gue ya Ger
A: Iya hati-hati ya
T: Kalo gue (naudzubillahimindzalik) hilang di gunung gimana Ger?
A: Gue cari sampe ketemu, gak mau tau
T: Nangis gak lo?
A: Nangis lah!!
Hahahahahah okay, that got me smiling. Setelah gue sadar dari khayalan gue, gue berusaha fokus ke hal-hal yang 'beneran' ada, bukan khayalan. Nih air terjunnya:
Now this is something you didn't see everyday!

13:15 Sekarang jalurnya jadi beda gitu sama sebelumnya, jadi susah. Persingkat aja deh, udah mau jam 2 dan mataharinya jadi agak panas (tetap gak sepanas dan se-berpolusi Jakarta sih). Akhirnya sampe juga kami di Air Panas.

16:00 Istirahat, sholat, makan. Gila rasanya itu sholat terkhusyuk gue, gue sujud di bebatuan di atas gunung (walaupun masih jauh dari puncak), gue berdoa buat semuanya, siapa tau lebih dikabulin gitu kalo dari gunung.
Salah besarnya Luki, Purna, Kak Tyo, dan Kak Aris adalah mereka main di Air Panas, dan mereka jadi kedinginan. Terpaksalah pake sweater. Lanjut jalan, rencananya mau camp di Kandang Badak.

17:30 Gue mikir kok carrier gue rasanya makin berat, dan mulai bengong gak jelas lagi. tiba-tiba ada tulisan KANDANG BA..............TU. Akhhhh php! Gue kira Kandang Badak.

18:30 ALHAMDULILLAH SAMPE JUGA di Kandang Badak. Pasang tenda, masak ind*mie, dll pokoknya gue udah seneng tuh ahahaha. Gue bingung itu mienya kenapa enak banget
Kami berunding (?) sama Guide untuk menetapkan waktu bangun dan lanjut ke puncak. Pokoknya begitu semuanya beres, langsung masuk tenda dan tidur.

23:45 Awake suddenly. Dan gak bisa tidur lagi. Haaa kangen banget tiba-tiba anak-anak ajaib itu. Oh well, I'll just pretend they're all here, and we would all dream all night. Me and Anis would listen to sad songs, the boys will lit up the fire, we will all dance in the moonlight..........Kangen banget sama kalian semua, kawan-kawan.

JUMAT, 8 JULI 2011
01:00 Alarm gue bunyi, ya ampun yang namanya tidur kayak gak tidur, sakiiiit banget punggung gue, dan kaki gue udah nyaris mati rasa. Sakit banget mau ngapa-ngapain. But I'm sure this is all worth it.

03:00 All packed, kami siap melanjutkan perjalanan ke puncak. Here I come...
5:40 GREETINGS FROM THE SUMMIT
Alhamdulillah :') gue rasa gue harus ngasih kosakata baru buat Puncak Gunung Gede.
Well words can't tell, better see it for yourself! 
Alhamdulillah sunrise nya kelihatan dari puncak, yang namanya seneng itu udah xxxx deh susah dijelaskan dengan kata-kata secara gamblang. Terima kasih Ya Allah :")


There's still something I wanted to show. It may not cost a lot, but I've been thinking about it even before I arrived here.

10:20 Kami memutuskan untuk turun setelah tidur jam 6 sampai jam 9 di Puncak Gunung Gede tanpa beralaskan apapun. Sebenernya males banget turun, tapi berhubung persediaan makanan makin menipis dan waktu gak akan 'freeze' jadi yaaa turun deh.

13:00 Makan 2 ind*mie dibagi 7, abs itu ge, Hani, Ginta, kak Aris dan si Guide turun duluan karena gue butuh sinyal sebelum bokap gue nyariin dan bertindak aneh-aneh.

*disingkat*

15:00 Kami sampai di Panyangcangan, dan gue berhasil mendapatkan sinyal, dan gue udah ngabarin bokap gue. Cepet banget sebenernya turun cuma 2 jam dari atas, dan kaki gue udah gak kuat lagi T_T akhirnya si Guide ninggalin kami berempat duluan ke bawah karena ada urusan (.....) *senyum hampa* *elus dada* kamipun mencoba jalan lagi. Kali ini beneran kaki gue udah gak kuat lagi, yang kali ini gak bisa lagi ditahan. Akhirnya kami main air dulu di Telaga Biru ehehehehe, dari Panyangcangan ke bawah 1 jam 30 menit deh, padahal bisa setengah jam kalo gak main dulu. But everything worth a try, right? Ahahahahaha

16.30 Puji dan syukur saya panjatkan kepada Tuhan YME akhirnya sampai juga di bawah....tinggal nunggu Lucky, Purna dan Kak tyo :D

18.00 Sampai juga mereka akhirnya, dan aku pulaaaaaang :______D

Bye bye Gunung Gede! Thank you for letting us stay.

No comments:

Post a Comment